Promosi potensi wisata daerah asal

Jaringan Share 07.28

                          WISATA CAGAR ALAM KOTA JANTHO
 
Cagar Alam Janto adalah salah satu kawasan lindung yang terdapat di daerah Nangroe Aceh Darussalam. Cagar alam ini sangat dilindungi oleh pemerintah Nangroe Aceh Darussalam karena inilah salah satu cara untuk melestarikan aneka satwa dan flora yang hampir punah, dan manfaat lain selain untuk melindungi yaitu sebagai tempat wisata yang keindahannya dapat dinikmati oleh banyak orang. Cagar Alam Jantho ini terletak di Banda Aceh (Ibukota Propinsi Nangroe Aceh Darussalam) dengan jarak kurang lebih 50 km dan jika dari Kota Jantho (Ibukota Kabupaten Aceh Besar) ke kawasan Cagar Alam Jantho sekitar 9 km.

Anda dapat mengunjungi cagar alam ini dengan menggunakan sarana transportasi berbagai macam, bisa menggunakan kendaraan pribadi, sarana transportasi umum, atau mungkin Anda juga dapat menyewa jasa agensi travel yang menyediakan paket wisata alam di Nangroe Aceh Darussalam. Disini Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri dengan udara yang sejuk dan segar, karena letaknya yang jauh dari perkotaan jadi terhindar dari berbagai macam polusi.

Cagar Alam Jantho selain menyajikan pemandangan gunung yang indah disini terdapat berbagai macam satwa dan flora. Jenis flora yang dapat anda nikmati antara lain hutan pinus, mampre, damar, gleum, bremen, sampang, ara, medang, beringin, meranti, kandis, jambu air, rambutan hutan, tampu, ketapang, medang ara, lukup, tampang, lawang, semiran, anang, jenarai, kerakau, rengen, merbau, dan kayu hitam. Selanjutnya keanekaragaman fauna yang dapat anda temukan disana yaitu macan dahan, kucing hutan, kijang, kancil, rusa, napu, kambing hutan, siamang, beruang, trenggiling, owa , kukang, kuao, dan gajah.

Jadi jika anda sedang bertamasya atau mengunjungi Banda Aceh, sempatkanlah berkunjung ke Cagar Alam Jantho yang hanya berjarak kurang lebih 9 km dari Kota Jantho, dan saran saya jika Anda akan kesana sebaiknya Anda datang pada bulan April sampai Agustus atau pada musim kemarau agar anda mendapatkan pemandangan/panorama yang indah























Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar